Rabu, 22 Juli 2009

Pribadi Asyik Belum Tentu Jago Bercinta

Punya pasangan yang menyenangkan kadang membuat orang berpikir bahwa ia juga akan asyik ketika di ranjang? Upps, jangan yakin dulu, karena tidak selamanya orang yang ramah, supel dan gaul bisa menyenangkan kehidupan seks Anda.

Seorang pria mengaku memiliki pasangan wanita yang menurutnya sangat ideal. Kepribadiannya yang ramah, supel, baik hati dan menyenangkan membuatnya bahagia dengan cara apapun.

Tapi mengapa ketika tiba waktunya bercinta, ia tidak seasyik kepribadiannya? Pengakuan pria tersebut ternyata banyak dialami oleh beberapa pasangan lainnya. Jika hal tersebut terus menerus terjadi, hubungan pun dapat merenggang.

"Untuk membina suatu hubungan, seseorang memerlukan komponen seksual yang dapat mempertahankan keintiman dan koneksi agar percikan romantisme terus terjadi," ujar Gail Saltz, seorang psikiater sekaligus penulis buku 'How Better Sex Can Lead to a Better Life', seperti dikutip detikHealth, Rabu (22/7/2009).

Banyak faktor yang sebenarnya menyebabkan seseorang dengan kepribadian sempurna berubah menjadi pribadi yang membosankan pada saat bercinta, baik pria maupun wanita.

Tapi tidak usah panik karena dengan mengetahui penyebabnya dan sedikit usaha kreatif, Anda pun dapat membawa kepribadian yang menyenangkan itu ke atas ranjang.

Penyebab 1: Pria Kurang Fokus Pada Orgasme

Mengapa ini bisa terjadi? Seorang ahli pun mengatakan bahwa hal ini bisa terjadi jika si pria termasuk kategori pemalu. "Setiap wanita itu berbeda, jadi cukup sulit bagi seorang pria pemalu untuk mencari tahu apa yang benar-benar membuat pasangan wanitanya mencapai klimaks," ujar Yvonne K. Fulbright, PhD.

Solusi yang ditawarkan Saltz untuk sang wanita adalah, "Tunjukkan pada pasangan apa yang Anda lakukan untuk mencapai klimaks ketika melakukannya sendirian," ujar Saltz.

Yang pria butuhkan hanyalah informasi. "Kebanyakan pria rela melakukan apa saja untuk dapat melihat pasangan wanitanya melakukan masturbasi, jadi tidak perlu malu," ungkap Saltz.

Penyebab 2: Anda Berdua Tidak 'Seimbang'

Kabar buruk dari dunia ilmiah menyebutkan bahwa kualitas kepribadian seorang pria tidak ada hubungannya dengan ukuran alat kelaminnya. Jadi, pria yang menyenangkan pun dapat mengalami masalah bercinta, terutama karena masalah tinggi badan dan 'ukuran'.

Ketidakseimbangan antara pria dan wanita, terutama masalah tinggi badan bisa jadi salah satu penyebab kegiatan bercinta menjadi kikuk dan terasa janggal.

Tapi tak perlu khawatir, "Cobalah mencari strategi posisi yang menyenangkan bagi kedua belah pihak, yang penting juga yaitu melakukan diskusi terlebih dulu dan jangan melupakan kontak mata," ujar Fullbright.

Penyebab 3: Anda Berdua Sedang Bosan

Petualangan dan gaya bercinta memang tidak ada habisnya, tapi ketika sudah menjalani hubungan yang lama dan berulang kali dilakukan, rasa bosan pun bisa saja melanda.

"Inti dari bercinta adalah komunikasi. Gunakan kesempatan tersebut untuk mengutarakan fantasi Anda yang mungkin belum pernah dicoba, seperti role-playing, sex toys, dan lainnya," ujar Terri Orbuch, PhD, seorang peneliti dari University of Michigan.

Penyebab 4: Stimulasi Yang Kurang Spontan

Setiap orang memiliki hasrat seks yang berbeda-beda. Michele Weiner-Davis, penulis buku 'Sex-Starved Marriage' mengatakan hampir sebagian pria atau wanita dapat membangkitkan sendiri hasrat seksualnya, sementara sebagian lainnya membutuhkan stimulasi.

Orang tipe kedua tersebut membutuhkan stimulasi dan inisiatif dari pasangannya. "Daripada menunggu moodnya naik, Anda dapat melakukan gerakan awal tang spontan lebih dulu, dan biarkan hasrat seksualnya mengikuti Anda," ujar Davvis.

Penyebab 5: Seks Bukan Masalah Utamanya

Tidak selamanya masalah seksual datang dari kemampuan pasangan melakukan seks itu sendiri. Ketika pasangan merasa tidak puas dalam bercinta, mungkin masalahnya datang dari luar keahlian seks Anda dan pasangan.

Kegiatan seks bisa menjadi cerminan tingkat emosi dalam sebuah hubungan, dan biasanya digunakan untuk mengekspresikan ras benci, cemburu atau diabaikan.

Cobalah berbagi penderitaan dengan pasangan. "Jangan coba-coba menyembunyikan masalah untuk menyenangkan pasangan Anda, karena masalah itu bisa pindah ke ranjang dan menyabotase kegiatan bercinta yang harusnya menyenangkan," ujar Saltz.

Lebih baik ceritakanlah masalah pekerjaan yang membuat Anda pusing, hubungan dengan teman yang kurang baik atau masalah sepele sekalipun yang mengganggu pikiran Anda sehingga ada rasa keterbukaan antar kedua pihak.

Source:detik

0 komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget
CO.CC:Free Domain

Free File Hosting

  © Blogger template PingooIgloo by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP